Saturday 12 August 2017

Destinasi Situs Sejarah Kab. Mamasa Minta Dukungan Kemenpar



Destinasi Situs Sejarah Kab. Mamasa Minta Dukungan Kemenpar

Mamuju, Koran Investigasi
Masyarakat Kabupaten Mamasa keluhkan terhadap tempat situs sejarah yang Ada di Mamasa, padahal menurut masyarakat bahwa Kabupaten Mamasa adalah merupakan salah satu kabupaten sebagai tempat Pariwisata yang favorit di Sulawesi Barat yang selalu di kunjungi para wisatawan Dari berbagai negara untuk melihat situs-situs ber sejarah.
Namun sebagai besar menurut masyarakat bahwa seringkali para wisatawan mengatakan bahwa seharusnya situs-situs sejarah di Kabupaten Mamasa harus di tata dengan baik seperti membuat taman di sekitar obyek tempat Pariwisata hingga akses jalannya, kata masyarakat.
Olehnya Kami selaku masyarakat Kabupaten Mamasa meminta kepada pemerintah pusat kiranya dapat memperbaiki situs-situs sejarah yang ada di Mamasa, khususnya taman serta akses jalan menuju tempat-tempat yang ada di Kabupaten Mamasa,” kata Nisan ke media ini.
Lanjutnya kata Nisan bahwa tahun 2017 ini, kami mendengarkan bahwa ada usulan dari Satker Penata Bangunan dan Lingkungan (PBL) Sulbar ke pemerintah pusat, kami berharap mudah-mudahan usulan tersebut dapat terealisasi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mamasa.
Terpisah kepala Satuan Kerja Penata Bangunan dan Lingkungan Sulbar Arifin, ST, membenarkan adanya usulan kepusat terhadap pembangunan taman sekitar tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Mamasa agar situs bersejarah di Kabupaten Mamasa dapat terpelihara dan dapat menambah para wisatawan yang selalu berkunjung ke Mamasa.
“Hal ini juga, berdasarkan permintaan masyarakat Kabupaten Mamasa saat dirinya  ke Kabupaten Mamasa,” kata Arifin saat di ruang kerja ke media ini.(Musraho)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons