Wednesday 11 April 2018

Indonesia Idol Siap Digelar Siapa Jawaranya?


Indonesia Idol Siap Digelar Siapa Jawaranya? 

Jakarta, Koran Investigasi
       Tidak terasa Indonesia Idol sudh memasuki edisi ke 9, sempat terhenti beberapa tahun lantaran animo masyarakat mulai menurun. 
RCTI selaku TV penayang ajang pencarian bakat dibidang musik ini optimis,  kalau ajang Indonesia Idol ke 9 ditonton hingga milyaran pasang mata di seluruh dunia. 
       "Alhamdulillah Indonesia Idol ke 9 telah ditonton satu miliar pasang mata di seluruh Indonesia.! Ini yang membanggakan kami,"  jelas Dini Putri Director of Programming and Aqcuisition RCTI. 
         Setelah perjalanan panjang hampir 4 bulan lamanya para kontestan berjuang dan memberikan penampilan terbaik mereka di panggung besar Idol, kini 2 kontestan yaitu Abdul dan Maria, akhirnya terpilih untuk melaju ke babak Grand Final. Disiarkan langsung dari Ecovention Ancol Jakarta pada Senin, 23 April 2018 pukul 21.00 WIB mereka akan tampil memukau untuk memperebutkan posisi juara tahun ini setelah mengalahkan ribuan kontestan berbakat lainnya. 
       "Dengan lahirnya idola baru lewat Indonesian Idol ini, RCTI semakin mengukuhkan eksitensinya di dunia talent search tanah air. Tentunya dengan dukungan penuh yang di berikan oleh para sponsor, Indonesian Idol menjadi program kebanggaan milik RCTI yang dicintai oleh pemirsa ditanah air”. Ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI.
     "Idol season 9 ini telah berhasil memukau jutaan pemirsa Indonesia, tentunya karena kualitas yang mereka miliki. Mereka yang sampai di tahap Grand Final ini adalah kontestan terbaik pilihan pemirsa dengan kualitas yang pastinya sangat layak untuk menjadi idola baru di Indonesia. Pemirsa senantiasa mengikuti babak demi babak dalam Indonesian Idol ini untuk melihat siapa yang akan terpilih menjadi The Next Indonesian Idol 2018”. Ujar Dini Putri. 
       Dukungan Grab sebagai ‘Official Ride of Indonesian Idol’ yang sejak awal  Audisi menggelar Grab Street Audition sampai dengan grand final nantinya mengantarkan dua finalis ini untuk menjemput impiannya menjadi idola baru. “Kami senang dapat menjadi bagian dari perjalanan idola baru Indonesia dimana partisipasi kami dalam Indonesia Idol Season 9 ini turut mendekatkan para generasi muda berbakat Indonesia mewujudkan impiannya dan mendorong kemajuan industry musik Tanah Air.” Ungkap Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.
Sebagai Sponsor Utama, Opera telah memberikan para pengguna Opera Mini akses berbagai konten eksklusif dari Indonesian Idol berupa Sharing Video, cerita seputar Indonesian Idol langsung dalam Konten Idol yang hanya bisa diakses dari Opera Mini. "Dari awal episode pertama Indonesian Idol, Opera berkomitmen untuk melayani penggemar Indonesian Idol dengan pengalaman yang lebih baik dengan membawa tidak hanya konten eksklusif, tetapi juga berita terbaru, dan semua cerita menarik di balik layar panggung Indonesian Idol, dengan adanya Kanal khusus Idol di aplikasi. Untuk memberikan The Perfect Indonesian Idol Experience, Opera Mini juga melakukan streaming langsung setiap episode Indonesian Idol, dan sebagi platform Online Voting bagi para penggemar Indonesian Idol untuk mendukung Idola kesayangan mereka. Dengan cara ini penggemar akan selalu menjadi yang pertama mendapatkan berita Indonesian Idol terbaru di mana pun mereka berad. ” kata Jatu Anggraeni, Indonesia Head of Content Opera Software International. Jatu juga menambahkan bahwa live streaming Idol dan konten eksklusif Indonesian Idol juga tersedia di idolybyopera.com
“RCTI melalui Indonesia Idol selalu sukses mencetak idola baru yang patut dibanggakan. FremantleMedia Indonesia sebagai pemegang lisensi Indonesian Idol season 9, tahun ini sekali lagi berkolaborasi dengan RCTI. Kami sepakat untuk mempersembahkan bakat menyanyi terbaik dari seluruh Indonesia dan memberikan tayangan yang sangat sensasional, baik melalui media televisi, maupun media sosial. Kami melakukan special hunting ke berbagai tempat dan bersama para musisi kompeten yang menjadi special agent, kami mendatangi sedikitnya 18 kota di Indonesia. Hasilnya bisa dilihat dari kontestan tahun ini yang memiliki warna suara dan penampilan yang bervariasi”, ujar Indriena Basarah, President of Fremantle Media Indonesia.
“Dimulai dari audisi di bulan September 2017, dan sudah 7 bulan berlalu, ratusan ribu kontestan sudah kita audisi dan sekarang 2 (dua) anak bangsa terbaik yang masuk ke Grand Final Indonesian Idol 2018. Pada tanggal 16 April nanti kita akan mendengar untuk pertama kalinya lagu kemenangan mereka yang akan menjadi single mereka”. Ujar Fabian Dharmawan, GM Production RCTI 
“Senin tanggal 23 April kita akan sama-sama menyaksikan lahirnya idola baru di tanah air. Malam Grand Final Indonesian Idol menjanjikan penampilan spektakuler duo grand finalis terbaik pilihan masyarakat Indonesia.Tehnik vokal serta pemilihan lagu yang tepat berhasil membentuk kualitas para kontestan  menjadi idola yang sesungguhnya. Kedua peserta terbaik ini memiliki kekuatan karakter vokal masing-masing yang hebat, Sehingga penampilan dari kedua kotestan ini layak mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia”. Ujar Untung Pranoto, SPV Production RCTI.
Berasal dari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ahmad Abdul, usia 27 tahun, atau lebih dikenal sebagai Abdul ini dikenal dengan karakter vokalnya yang unik dan sangat kuat. Keunikan nama Ahmad Abdul ini ternyata merupakan gabungan dari Ahmad Albar dan Paula Abdul yang merupakan idola kedua orang tuanya. Anak pertama dari 3 bersaudara yang besar di kota Denpasar ini dari kecil memang bercita-cita ingin menjadi seorang pernyanyi, hal itu ia wujudkan dengan mengikuti Indonesian Idol. Di setiap penampilannya di atas panggung Abdul selalu memberikan penampilannya yang terbaik. Sejumlah musisi Indonesia dan mancanegara juga memberikan apresiasi untuk kemampuan bermusik Abdul seperti Adam Levine, Kodaline dan Calum Scott. Dan mendekati grand final, Abdul semakin menguatkan karakternya sebagai penyanyi yang memiliki suara khas dan memiliki kemampuan entertaining di atas panggung. 
       Abdul akan bersaing dengan Maria peserta berusia 16 tahun yang berasal Medan Sumatera Utara. Meski menjadi finalis termuda di Top 12 Indonesian Idol season ke-9 ini, penampilan Maria tidak kalah dengan finalis lainnya. Dia bahkan menjadi finalis yang paling sering mendapatkan standing ovation dari juri selama Spektakuler Show. Penampilan Maria semakin bersinar setelah menyanyikan lagu ‘Never Enough’. Yang mengejutkan, penyanyi asli ‘Never Enough’, Loren Allred juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk Maria. Dalam penampilan terakhirnya di Spekta Show Top 3 Indonesian Idol, Maria yang berduet dengan Tantri ‘Kotak’ seolah menyihir penonton dengan kualitas suaranya yang sangat prima. Maria yang menyukai jenis musik Pop ini dianggap juri sebagai penyanyi cerdas dan mampu mem-produce penampilannya sendiri, hingga selalu konsisten memukau juri.
Juara 1 The Next Indonesia Idol nantinya berkesempatan untuk rekaman bersama Universal Studio dan berhak mendapatkan hadiah sebuah mobil serta uang tunai ra&tusan juta rupiah. Hadiah untuk masing-masing pemenang ini dipersembahkan oleh RCTI dan para sponsor pendukung acara. (Nia Kurniati)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons