Dishub Selayar Konsern Pelayanan Transportasi
Terintegrasi
Serlayar, Koran Investigasi
Dishub Berkomitmen Dukung Visi Pelayanan Transportasi
Terintegrasi
Delapan
puluh empat orang pegawai di lingkungan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Selayar,
Sulawesi-Selatan yang terdiri dari ASN, pegawai kontrak, serta tenaga honorer menuangkan komitmen zero tolerance terhadap segala bentuk pungli
serta disiplin terhadap jam kerja telah ditetapkan .
Komitmen
tersebut dituangkan jajaran pegawai Dinas Perhubungan dalam bentuk fakta
integritas dalam rangka untuk mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang bersih,
akuntabel, transparan dan berdisiplin.
Bilamana di
kemudian hari terjadi pelanggaran atas komitmen tersebut, maka pihak-pihak yang
bertanda tangan di dalam lembaran fakta integritas menyatakan kesiapan untuk
menanggung resiko dan segala bentuk konsekuensi atas pelanggaran komitmen
dimaksud.
Kepala Dinas
Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH., MH, berharap agar
fakta integritas yang bermuatan komitmen zero tolerance terhadap segala bentuk
pungli serta disiplin terhadap jam kerja di lingkungan Dinas Perhubungan
Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendorong terwujudnya percepatan visi
Pelayanan transportasi terintegrasi, aman, nyaman yang senantiasa ‘bersandar’
dan mengedepankan faktor keselamatan perjalanan.
Sejalan
dengan visi tersebut, sejumlah langkah terobosan mulai dirumuskan dan
dijabarkan oleh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam
mewujudkan terciptanya pelayanan transportasi berbasis tekhnologi informasi
lewat peningkatkan managemen transportasi yang mampu memberikan kemudahan akses
informasi melalui sistem jaringan transportasi terpadu.
Peningkatan Kompetensi
Dalam kurun
waktu bersamaan, Dinas Perhubungan kabupaten juga berkomitmen akan terus
mendorong peningkatan kapasitas, kompetensi, kecakapan, dan kapabilitas Sumber Daya
Manusia (SDM) aparaturnya.
“Peningkatan
kualitas dan kuantitas sarana-prasarana perhubungan untuk mendukung tercapainya
optimalisasi pelayanan publik akan didorong seiring dengan upaya peningkatan
kerjasama multi sektoral mulai dari level pemerintah, masyarakat, swasta, serta
pihak-pihak tidak mengikat lainnya, terutama dalam memacu terjadinya
peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor perhubungan,” urai mantan
Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kepulauan Selayar di sela-sela perbincangan
dengan wartawan di ruang kerjanya, pada hari Jum’at, (12/01) siang.
Lebih jauh,
Andi Baso ikut menekankan komitmen jajaran Dinas Perhubungan yang akan terus
mendorong peningkatan pola pembinaan, pengawasan, dan penertiban di bidang
perhubungan.
Hal ini
diakuinya merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dalam aktivitas
pelayanan transportasi bersifat responsif, antisipatif, ramah, santun, peduli,
reaktif, bertanggung jawab, solusional, adaptif, professional, kreatif, dan
inovatif serta senantiasa mengedepankan orientasi pelayanan yang bermuara pada
upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sebagai bentuk implementasi dan
penjabaran motto Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar. (Angga/Fadly Syarif)
0 comments:
Post a Comment