Sunday 23 July 2017

Petani Sulbar Maju Karena Sokongan Pemerintah



Petani Sulbar Maju Karena Sokongan Pemerintah

Mamuju, Koran Investigasi
gubernur Sulawesi Barat  Drs. H. Ali Bal Masdar lakukan kunjungan di acara panen raya padi perdana sekaligus penyerahan bantuan sarana dan prasarana pertanian di Desa Beru-Beru Kec. Kalukku Kab. Mamuju Provinsi Sulbar.
Dalam acara tersebut dihadiri ratusan  Ketua Kelompok Tani se Sulbar untuk menerima bantuan sarana dan prasarana pertanian yang diberikan langsung oleh Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar. Penyerahan bantuan sarana dan prasarana serta bibit untuk pertanian itu, disambut meriah oleh kelompok tani.
Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar menyampaikan, “Kami  harapkan agar para petani giat bekerja, agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulbar sehingga mampu membawa petani ke arah yang lebih sejaterah. Olehnya itu pemerintah provinsi akan terus berjuang  untuk kesejahteraan para petani sesulbar”.
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulbar Ir. H. Hamzah, M, M.A, dalam sambutannya disampaikan bahwa keberhasilan sektor pertanian, setiap tahun mengalami peningakatan. Hamzah juga jelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian Sulbar dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan sehingga secara nasional posisi keberhasilan sektor pertanian Sulbar pada posis ke 6 dari 33 provinsi se-Indonesia.
Keberhasilan ini, tentu tidak luput dari kerja keras petani mendapatkan hasil yang jauh lebih baik, serta dukungan dari pemerintah untuk dapat mensejahterahkan para petani Sulbar.(Musraho)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons