Friday 3 June 2016

Wonderful Morotai Targetkan 5.000 Wisman



Wonderful Morotai Targetkan 5.000 Wisman
Jakarta, Koran Investigasi
         Keindahan alam Pulau Morotai diyakini bisa mengundang wisatawan baik dari dalam maupun luar.negeri. Karenanya Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Pulau Morotai, Weni R. Paraisu meluncurkan Wonderful Morotai Island 2016 di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Rabu (1/6).
       Menpar menyambut baik diluncurkan Wonderful Morotai Island 2016 sebagai upaya mendorong percepatan pengembangan destinasi pariwisata Morotai menuju destinasi wisata kelas dunia dan berdaya saing internasional. “Melalui Wonderful Morotai, saya yakin tidak lama lagi Morotai akan hidup dan menjadi salah satu destinasi kelas dunia," ujar Menpar optimis.
Menpar mengatakan Wonderful Morotai merupakan event yang menarik karena  mengkombinasikan daya tarik wisata alam, bahari, budaya, dan buatan di Pulau Morotai. Selain itu,  Festival Jejak Perang Dunia II akan diisi dengan silahturahmi keluarga veteran perang dunia II akan mengangkat Pulau Morotai sebagai destinasi berkelas dunia.
      Untuk itu, lewat Wonderful Morotai, Pemkab Morotai mentargetkan kunjungan 5000 wisman. "Semua itu akan terealisasi dan diperlukan kesiapan bukan hanya pada atraksi, tapi juga aksesibilitas, dan amenitas," kata Menpar.
       Bupati Pulau Morotai, Weni R. Paraisu mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk merealisasikan program Pulau Morotai yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi Prioritas. Misalnya dari segi aksesibilitas di antaranya tersedia penerbangan dari dan ke Morotai lewat Bandara Leo Wattimena setiap hari, melalui jalur laut setiap 5 kali seminggu tersedia feri Tobelo-Morotai, dan untuk jalur darat dilakukan peningkatan jalan lingkar luar Morotai.
   Untuk kesiapan segi amenitas di antaranya akan dilakukan pembangunan pembangkit tenaga listrik, disediakan jaringan distribusi sekunder untuk air, pengembangan perhotelan dan sarana komunikasi, serta pembangunan resort dan lapangan golf. (Boeyil)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons