Tuesday 24 March 2015

Bekal Keterampilan Rancang Bangun Motor Roda Dua Joe Miliki Usaha






Bekal Keterampilan Joe Miliki Usaha

Jakarta, Media Investigasi
Sebaiknya memang setiap orang miliki keterampilan, karena kata mereka yang punya keahlian tidak merasa bingung ketika tidak ada lowongan kerja. Tidak akan pernah pula kehilangan ide untuk selalu berkarya-berhasil guna dimanapun berada, baik pendapatan dirisendiri maupun orang lain, katanya.
Setidaknya, inilah dirasakan  Yudi, pemuda yang tidak mengenal lelah serta jenuh mencoba mencipta karya-karya baru . Ia mengaku hanya mengenyam pendidikan pas-pasan, tidak ada kaitannya dengan pekerjaan yang digelutinya. Berbekal pengalaman dan memilki las karbit, akhirnya bahan baku plat tipis itulah, disulap menjadi tangki dan knalpot motor bernilai ekonomi tinggi.
Sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan ekonomi kreatif, namun lelaki lajang ini mengaku belum mendapat perhatian dari instansi dan lembaga manapun katanya. Nilainya,  hanya keprihatinan dan keterampilanlah serta sektor usaha kreatif di tengah masyarakat berkembang, kemudian mencoba bangkit dari keterpurukan ekonomi.
Joe yang akrab dipanggil dikalangan teman-teman tongkrongannya, selama ini walaupun peralatan terbatas ia mampu bersaing di tengah-tengah persaingan mesin yang serba canggih. Ia pantang mundur sebelum berjuang, dengan sikap tegar siap menyuguhkan karya tangan terbaiknya pada pemilik kendaraan bermotor di Jakarta maupun luar kota metropolitan.
"Saya harus menyediakan besi baja plat tipis yang telah di pola pada kertas lalu dibentuk sesuai permintaan pemesan, lalu dilas dengan rapi untuk menghubungkan sisi-sinya," Jelas Yudi kepada Wartawan Koran Investigasi dibengkelnya, Pangkalan Jalan KR.Rajiman Cakung, Jakarta Timur.
Lanjutnya lagi, biasanya calon pemesan datang dari kalangan anak-anak muda untuk memodifikasi motornya. Dan ada pula sebagian orang tua yang datang ke bengkelnya hanya sebatas  melihat-lihat, serta memberikan masukan  apa yang harus dikerjakan selanjutnya. Bagi Joe semua tamunya diperlakukan sama, jika yang datang sekedar bertandang tertarik kemudian akhirnya mereka akan datang kembali membawa model kendaraann yang sedang Booming dikalangan bikers atau penggila motor rancang bangun.
"Para pelanggan datang ke bengkel sementara hanya melihat-lihat hasil kerja saya, lalu beberapa hari kedepan pelanggan baru itu membawa contoh gambar yang mereka ambil dari google atau foto komunitas bikers saat acara dan Pameran roda dua dilangsungkan," jelas Joe tersenyum sambil melirik hasil karya sfektakulernya .
Uniknya dari hasil pantauan Koran Investigasi, dibengkel Las karbit tersebut boleh dikatakan peralatan amat sangat sederhana namun hasil memuaskan, pasalnya tiap pelanggan pasti akan datang kembali dengan membawa pelanggan baru atau teman lainnya yang hanya melihat hasil pesanannya yang sempurna mendekati hasil produksi mesin modern meski dikerjakan dengan manual.
Joe  pun sering menghadiri undangan pameran kendaraan roda dua yang sudah dirancang bangun , baik di dalam maupun diluar kota bersama pelanggannya, untuk melihat hasil karya terdahulunya, juga menjaring masukan-masukan dari komunitas bikers lainnya. Joe sekarang semakin dikenal, berkibar dan banjir order dari penggila motor roda dua rancang bangun. Sukses Joe mencetak uang. Didi Wijayanto/Andi Syahruddin

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons