Wednesday 10 September 2014

Syahrul Mengikuti Jejak Ahok

Koran Investigasi
 
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menyatakan setuju pemilihan gubernur dilakukan langsung oleh rakyat, bukan oleh anggota DPRD. Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel serta Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini menyampaikan dua alasan.

Kalau gubernur, karena mengakomodasi berbagai etnik dan entitas daerah, maka perlu dipilih langsung,” tulis Syahrul melalui akun @Syahrul_YL, seperti yang di kutif  pada Tribun News.com/10/09/14.

Agar tidak ada rakyat/entitas/daerah yang merasa tidak terwakili, ditinggalkan aspirasinya,” tulis Syahrul lagi.  Menyatakan setuju gubernur dipilih langsung, Syahrul belum menyampaikan sikapnya soal pemilihan bupati atau wali kota. 

Dengan demikian dua kepala daerah provinsi besar telah sejalan dengan terang-terangan menolak Pilkada melalui DPRD yang diusulkan oleh Anggata DPR -RI.  Hanya saja bedanya Syahrul belum mewacanakan untuk mengundurkan diri di Partainya ( Ketua DPD Golkar Sulsel ) seperti yang ditunjukkan oleh ahok.

Saat menjabat Bupati Gowa dan Wakil Gubernur Sulsel, Syahrul dipilih melalui DPRD selanjutnya Dua periode Syahrul menjabat gubernur Sulsel ia terpilih melalui pemilihan langsung oleh rakyat sulsel           . *A. Ms Hersandy

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons