Friday 19 September 2014

Ikhwan Jual Sapi Kurban Kualitas Pilihan



Jakarta, Koran Investigasi



10 Dzulhijjah 1435 H di kenal hari lebaran oleh Umat Muslim atau Hari Raya Idul Adha alias Idul Kurban, bertepatan Kalender Masehi pada Minggu, 5 Oktober 2014. Kini Lebaran Haji itu semakin dekat, sejumlah dermawan sudah memilih hewan pilihan guna dikurbankan untuk hari H nanti. Begitupula dengan pedagang sapi, banyak di DKI Jakarta menjajalkan hewan dagangannya.
Tidak terkecuali Iwan panggilan akrab Ikhwan,30, sudah banyak berkecimpung di jual/beli hewan ternak, khususnya sapi. Sudah dua tahun terakhir ini, Ia tak pernah sepi dari pembeli sapi kurban. Iwan dan teman-temannya menjadi pilihan favorit Warga Jadebotabek, karena mengerti/ cakap mengurusi sapi-sapi sehingga tidak diragukan lagi hewan yang dimilikinya.
“Tahun kemarin saja, persediaan terbatas sehingga masih banyak yang cari di tempat ini. Karena kehabisan maka kami janjikan untuk tahun ini, didatangkan sapi dari Bima NTB 300 ekor (tiga ratus ekor). Soal harga beragam, datang saja di Jl. TB. Simatupang, Seberang Jalan Gedung Aneka Tambang (Antam).Tanjung Barat, Lenteng Agung atau Hubungi Ikhwan HP.085338337888,” jelas Iwan berpromo yang selalu ramah pada tamu-tamunya, termasuk wartawan Koran Investigasi ketika ditemui ditendanya (17/9).
Untuk tahun ini, dikatakan pria kelahiran Bima NTB dengan perawakan  badan ceking dan kulit sawo matang, bahwa benar-benar memperhatikan kesehatan dan tubuhnya sehingga kelihatan sempurna hewan kurban yang dijualnya. Selalu selektif dengan banyak memilah-milah, untuk  mendapatkan sapi kualitas terbaik.
Sapi pilihan yang didatangkan dari pegunungan Bima ini, memang terkenal sangat bagus selain makanannya dari berbagai makanan alami, sehingga testur dagingnya sangat halus, juga dagingnya agak kemanis-manisan yang khas. Andi Syahruddin

                                                              

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons