Friday 22 August 2014

Pendukung Prabowo Bentrok






Pendukung Prabowo Bentrok
Jakarta, Koran Invesigasi

Penentuan sengketa Pilpres yang digelar di Mahkamah Konstitusi hari ini diwarnai unjuk rasa. Nampak massa berkumpul dipatung kuda  tepatnya didepan gedung Indosat yang tak jauh letaknya dari gedung Mahkamah Konstitusi.Massa didominasi kader Parpol, Ormas dan LSM pendukung Capres norom urut 1 membanjiri lokasi.
Sekitar pukul 14.00 WIB, para pendemo mencoba masuk menuju area Gedung MK, namun dihalangi Barikade aparat, Kamis (21/08/2014). Para pendemo datang dengan mobil komando masing-masing sesuai dengan label organisasinya. Mereka bergantian orasi di atas mobil yang mereka tumpangi tak sabar ingin menyaksikan sidang yang tengah digelar diMK."kita datang ke sini hanya untuk menginginkan keadilan yang telah dinodai oleh KPU dan diperkosa oleh KPU," kata salah seorang Orator diatas mobil komando dengan menggebu-gebu.
Diperkirakan sekitar 3000 orang pendukung Prabowo-Hatta bersitegang dengan aparat yang bersiaga untuk pengamanan MK. Watercannon dan gas airmata pun dilepaskan oleh aparat karena kondisi mulai Ricuh.Tak hanya itupula, Kepolisian dilengkapi dengan beberapa ekor anjing (unit K-90) untuk menghalau massa mencoba menerobos barikade aparat Kepolisian.
Aksi saling dorong mengawali bentrokan, korbanpun dibawa menuju rumah sakit terdekat karena luka serius dengan ambulan yang tersedia."Kita akan tindak tegas pelaku anarkis, lebih bagus kita bubarkan dari pada bentrok". Jelas Dwi Prayitno, Kapolda Metro Jaya dilokasi bentrok. Nampak 3 unit mobil truk Pendemo rusak setelah bentrok dengan aparat dan diamankan sebagai barang bukti. Hingga sore,  aparat yg bersenjata lengkap baik dari Polri maupun TNI bersiaga dilokasi untuk mengatisipasi bentrok kembali.
Setelah terjadinya bentrok semua pasukan disiapkan termasuk unsur dari TNI, " semua pasukkan sudah siap," ungkap dengan singkat Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyono. Adapun nama pendemo yang ditahan antara lain Rusli,Doha, Bari dan Asril, keempat orang tersebut diamankan didalam mobil tahanan. Kawat berduri kembali dipasang oleh petugas yang sebelumnya rusak saat bentrokan terjadi untuk mangantisipasi sidang yang tengah berlangsung.
Ruas jalanpun nampak sepi karena dialihkan oleh petugas lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang."Setelah keputusan MK personil kepolisian tetap berjaga-jaga hingga situasi kondusif, Rikwanto juga menambahkan massa setelah bentrok berkurang hingga sore ini diperkirakan menjadi 1000 orang yang siang tadi sekitar 3000 orang, untuk yang ditahan berjumlah 4 orang dan 3 orang supir masih dimintai keterangan," Pungkas Kadiv Humas Polda Metro Jaya.
Menjelang pukul 18.00 massa mulai membubarkan diri ,sepanjang jalan nampak dipenuhi sampah dan taman beserta tanamannya pun menjadi  rusak akibat bentrokan . Didi_wj 

·          


0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons