Wednesday 25 July 2018

Rayakan Ulta ke 30 Purwa Caraka Music Studio Gelar Konser Sing


Rayakan Ulang Tahun ke 30 Purwa Caraka Music Studio Gelar Konser Sing
Jakaarta, Koran Investigasi
    Tidak terasa usia Purwa Caraka Music Studio sudah memasuki ke-30 tahun, usia yang tidak muda lagi. Karenanya dalam rangka merayakan hari jadinya itu, musisi handal asal Bandung ini menggelar konser yang bertajuk Sing. Purwa Caraka Music Studio Choir (PCMSC) menggelar konser bertajuk “Sing” di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, pada tanggal 21 Juli 2018 kemarin.
      Konser ini melibatkan  153 orang penyanyi binaan yang ada di seluruh Indonesia. Dan konser sing menyuguhkan sejumlah lagu – lagu bertemakan sountrack film yang penuh gembira, dimana mereka bernyanyi dengan bersahut – sahutan dengan paduan gerakan yang lincah yang enak didengar dan ditonton.
       "Konser ini kami persembahkan kepada anak-anak sebagai wujud syukur berdirinya Purwa Caraka Music Studio Choir ke-30 tahun. Pada konser ini, anak-anak terlihat antusias dan menikmati pertunjukkan,” ujar Purwa Caraka jelang pertunjukan.
     Pada konser yang dijejali penikmat musik ini, Purwa Caraka Music Studio Choir juga mengundang beberapa paduan suara cabang Purwa Caraka Music Studio, yaitu dari PCMS Cibubur, PCMS Kemang Pratama Bekasi, PCMS Ramamangun & PCMS Cempaka Putih.
      Kelompok paduan suara yang dibentuk pada tahun 2007 ini, terdiri dari siswa siswi Purwa Caraka Music Studio wilayah Jabodetabek yang telah melalui proses audisi.
        PCMS Choir terdiri dari dua kelompok yaitu: PCMS Children Choir (usia 8 – 12 tahun) dan PCMS Youth Choir (usia 12 – 25 tahun).
        PCMS Choir merupakan kegiatan paduan suara yang dibina langsung oleh kantor pusat Purwa Caraka Music Studio dan berlatih secara rutin setiap minggu serta aktif mengikuti kegiatan-kegiatan lomba dan festival musik/paduan suara pada tingkat internasional.
     Pada  konser “Sing” ini, terdapat 70 siswa Purwa Caraka Music Studio yang tampil baik Children dan Youth Choir.
      PCMS Children Choir dipimpin oleh conductor Jessica Fedora Amadea dan PCMS Youth Choir dipimpin oleh conductor Renno Krisna.
      Untuk diketahui dalam perjalanannya, pada Juni 2017 lalu, Purwa Caraka Music Studio Children Choir tampil di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat bersama dengan Distinguished Singers International dalam acara DCINY Concert Series.
       Pada konser yang berjudul Song/Play tersebut, Purwa Caraka Music Studio Children Choir membawakan sebuah komposisi baru karya Alberto Grau yang berjudul Fabula De La Avispa Brava yang berdurasi 22 menit bersama dengan lima paduan suara lain dari Amerika Serikat dan diarahkan oleh dirijen tingkat internasional, Maria Guinand.
      Ditahun yang sama, Purwa Caraka Music Studio juga menerima 3 penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) dalam album orginal soundtrack ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’.  (Nia Kurniati)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons