Sunday 1 October 2017

KRI Dewa Ruci Pilih Dua Siswa SMK Sulbar Ikut ENJ



KRI Dewa Ruci Pilih Dua Siswa SMK Sulbar Ikut ENJ

Mamuju, Koran Investigasi
Dua (2) siswa SMK Sulbar terpilih dari Kementerian Pertahanan untuk ikut Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ), bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui KRI Dewa Ruci milik TNI Angkatan Laut.
Dua (2) siswa asal Sulbar yang terpilih itu akan siap di berangkatkan bulan depan untuk bergabung dengan siswa dari berbagai provinsi se-Indonesia.
Menurut Drs. Tamsil, M.Si, Kepala Sekolah SMK Sulbar bahwa siswanya telah terpilih dari Kementrian Pertahanan untuk ikut dalam program Ekspedisi Nusantara Jaya yang akan diberangkatkan pada bulan Oktober mendatang. Siswa tersebut merupaka siswa kelas sebelas dari SMK Sulbar.
 Lanjut Tamsil bahwa siswa yang terpilih merupakan siswa yang telah diseleksi yang memiliki kriteria disiplin tinggi. "Dua siswa yang terpilih itu adalah merupakan siswa yang lolos dari seleksi di sekolah kami pak, dan tentunya telah memenuhi syarat sesuai permintaan dari Kementerian Pertahanan, selain itu dua siswa yang terpilih harus memiliki kemampuan untuk mempromosikan budaya Provinsi Sulbar," tutur Tamsil kepada media ini Selasa pekan lalu.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat H. Andi Achmad Syukri. S.Sos, MM, sangat mengapresiasi terhadap siswa yang terpilih untuk ikut Ekspedisi Nusantara Jaya itu, tentunya hal tersebut berdasar hasil seleksi yang cukup ketat dan memiliki disiplin yang tinggi, “Saya akan kami sampaikan kepada gubernur,” kata Andi Syukri. (Musraho)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons