Saturday 17 October 2015

SMK Grafika Tangerang Genjot Kualitas Pendidikan


         
         SMK Grafika Tangerang Genjot Kualitas Pendidikan




Tangerang, Media Investigasi  
SMK Grafika Kota Tangerang di bawah naungan lembaga pendidikan  Yayasan Grafika Banten. Dan dimotori oleh Drs Penhuddin, sebagai Wakil Kepala Sekolah. Ketika disambangi di ruang kerjanya SMK Grafika, ia mejelaskan ke wartawan media ini, bahwa kehadiran sekolah kejuruan yang dipimpinnya adalah memberikan solusi ke depan (16/10).
"SMK Grafika siap menjawab tantangan zaman dengan mencetak lulusan yang berkualitas. Sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan di bidang keterampilan masing-masing, sehingga begitu lulusannya sudah keluar dari lembaga pendidikan, langsung siap kerja. Kami memberikan peluang ganda, selain melanjutkan ke perguruan tinggi, juga lulusannya siap kerja," jelasnya dengan penuh keyakinan.
SMK Grafika awal berdirinya pada tahun 2000 bernama SMK Teknologi Grafika di bawah Yayasan Darul Amal, dengan lokasi berada di wilayah Kabupaten Tangerang. Seiring dengan waktu berjalan di dalam perkembangannya, kesepakatan bersama antara Yayasan Pendidikan Darul Amal dan Yayasan Grafika Banten memberinama SMK Teknologi Grafika Darul Amal dan pada tanggal 02/01/12 berganti nama SMK Grafika dan pindah lokasi di wilayah Kota Madya Tangerang, kata Drs.Penhuddin.
SMK Grafika yang di pimpin Yaya Sunarya, ST, M.Pd dengan membuka 4 jurusan program keahlian antaranya program Persiapan Grafika, Multimedia, Teknik Sepeda Motor dan Administrator Perkantoran dengan jumlah keseluruhan siswa 350.
Harapan Drs. Penhuddin  pada SMK Grafika, agar pemerintah khususnya Dindik Kota Tangerang bisa memberikan penyerapan dana csr yang maksimal, sebab dengan ilmu manusia bisa maju katanya. prestasi yang di raih SMK Grafika selama ini, Juara1 siswa teladan se-Kota Tangerang  dan juara 2 futsal. “Kami memiliki lokasi tanah  yang masih luas atas nama yayasan, maka dari itu kami masih berharap ke depannya bisa bekerjasama semua pihak, baik  dengan Instansi Pemeritah maupun Swasta untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kota Tangerang," jujurnya. (M. Abd Rosyid/Heriyaanto Tj)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons