Wednesday 29 October 2014

Relawan Kecewa Ada Menteri Miliki Rapor Merah/Kuning



Relawan Kecewa Ada Menteri Miliki Rapor Merah/Kuning
Jakarta, Koran investigasi
Mungkin yang paling kecewa selama ini, adalah relawan Jokowi-JK, pasalnya mereka banyak berharap kepada Presiden dan wakil presiden Jokowi-JK, ada perubahan besar akan terjadi, namun perkembangan terakhir, ternyata ada beberapa kalangan elit politik dikenal, di kabinet miliki adanya kompromi-kompromi yang tak pernah terbayangkan oleh relawan.
 Postur kabinet kerja bentukan Jokowi-JK memang gemunk, karena kepentingan tadi. Namun yang perlu dicermati, agar dalam mmemilih pembantunya, menghindari yang terlibat dengan masalah. Seyogyanya dapat diatasi atas nama kepentingan rakyat. Tentu rakyat akan menanti, dan menagih janji-janji Jokowi-Jk selama kampanye di pilpres kemarin. Menurut beberapa pembicara, dalam acara bertajuk “Manifesto Forum Komunikasi Relawan Indonesia”.
 Jokowi-JK yang selama ini meminta koordinasi dari KPK, ternyata tidak sepenuhnya mempertimbangkan rekomendasi. Nyatanya ada beberapa menteri yang tidak lepas dari catatan KPK, yang juga sudah menjadi rahasiah umum, dan menjadi perbincangan masyarakat luas. Tentu pihak relawan kedepannya nanti akan mengkritisinya terus.
Menurut S Indro Tjahyono, relawan dan masyarakat Indonesia tetap setia mendukung Presiden terpilih ke-7  paska pembentukan Kabinet Kerja, asalkan yang dipilih itu tanpa syarat atau transaksional, profesional, bersih dan produktif  katanya, di Gedung Joeang 45, Rabu pekan lalu.
Lanjut Indro , dalam mengeliminasi konspirasi tadi, satu demi satu  yang jelas-jelas menyabot kebijakan pemerintah. Diharapkan pemerintahan Jokowi-JK tetap pada komitmennya. Selain itu, Ekonomi kreatif yang jadi harapan rakyat, ternyata belum terakomodasi. Juga kabinet yang ada,  belum mencerminkan etnis, daerah dan komunitas yang selama ini memperjuangkan suksesnya gagasan Jokowi-JK yang pro-rakyat dan berkomitmen memerangi neo-liberalisme. "Pak Jokowi jangan sampai tersandra, hanya karena beberapa kepentingan diakomodir, " Jelas S.Indro Tjahyono di Gedung Juang 45 Cikini, Jakarta Pusat. Dalam forum diskusi yang dimotori Jopie Lasut, kata Jove sudah 33 orang relawan sepakat menandatangani mengawal pemerintah, dengan  menamakan diri "Manifesto Forum Komunikasi Relawan Indonesia".
Relawan berharap pemerintah dapat memberi pelayanan kepada masyarakat, dengan  menciptakan pemerintah yang bersih, serta bekerja sama dengan Penegak hukum.Komisi Pemberantasan Korupsi, dalam rangka mengusut kasus-kasus yang melibatkan menteri-menteri yang telah diklarifikasi merah dan kuning, guna  menyelamatkan APBN 2014-2019.
Relawan bersama seluruh rakyat akan tetap menjaga sikap kritis dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.Mengawasi implementasi Trisakti, Nawacita dan Revolusi Mental dalam program-program pemerintah oleh jajaran Kementerian dengan membangun sistem monitoring dan evaluasi yang dikenal dengan"e-blusukan". didi_wj/AS


0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons