Monday 12 June 2017

Karang Taruna Parangloe Eksis Sosial Kemasyarakatan



Karang Taruna Parangloe Eksis Sosial Kemasyarakatan
Makassar, Koran Investigasi
Satu lagi terobosan diinisasi oleh Karang Taruna  Kelurahan Parangloe, Kec. Tamalanrea yang mendapatkan jempol bagi semua pihak, tak tekecuali pemerintahan keluarahan dan kecamatan. Demikian juga Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Ir. Mahmud La Kaiyya, menurutnya sangat surprise baginya dengan ‘Gerakan Sepuluh Ribu (GSR), Kita Peduli, Kita Berbagi’.
Gerakan sosial kemasyarakatan didukung pemerintahan setempat, tokoh masyarakat, dan dimotori oleh anak-anak kreatif  Kel. Parangloe untuk mendonasikan paket ‘Semarak Ramadhan 1438 H, yang  telah didapatkan dari para dermawan, baik di Kota  Makassar, maupun luar Makassar, serta bahkan ada datangnya dari luar negeri kata Muslim, SE, M.Ak, Ak, CA, Ketua Karang Taruna Kel. Parangloe.
 Mendapat apresiasi positif masyarakat, maka Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti, SIP, dalam kata sambutannya berharap agar acara serupa juga bisa dilaksanakan di luar Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan-kegiatan yang mendukung program pemerintah kota untuk masyarakat, akan disupport katanya. Dan organisasi lainnya mendapatkan inspirasi dari kegiatan yang positif tersebut.   
Sambutan  kedua dilanjutkan Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Ir. Mahmud La Kaiyya, dalam hikmah Bulan Suci Ramadhannya, mengulas ajakan Camat Tamalanrea bahwa ada dua yang harus dipedomani dimana hadist dan Al Qur’an jadi tuntunan bagi semua umat manusia.
Lebih jauh  Mahmud La Kaiyya menyanjung Kaharuddin, selain memiliki ilmu agama, juga pengetahuan akademisi, seperti pemerintahan atau  lainnya yang dapat dipertimbangkan untuk menjadi kerangka acuan.
“Terimakasi kepada Pak Camat Tamalanrea yang mendukung Karang Taruna Parangloe untuk lebih eksis beraktifitas. Saya bangga pada Pak Camat Tamalanrea, selain punya pengatahuan agama luas, juga memiliki disiplin ilmu lainnya, sehingga dapat dicontoh,” ungkap  Mahmud La Kaiyya dalam penyampaiannya kepada hadirin di Semarak Ramadhan di Jalan Baruga Sejahtera, Kampung Bontoa, Kel. Parangloe, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (12/6).
Disampaikan lagi, bulan yang penuh berkah, cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama,  tentu sangat menyejukkan jiwa, karena hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama. Meski acaranya sederhana, namun sangat penting di ambil hikmahnya. Karena  berbagi tidak hanya bisa di lakukan di Bulan Suci Ramadhan, namun di bulan-bulan lain, juga dapat di lakukan.
Mereka yang hadir, Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, SIK,  Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Ir. Mahmud La Kaiyya dan Anggota DPRD Kota Makassar, yang juga Ketua LPM, Abd Wahid, mantan Ketua LPM Parangloe, Abd. Rahman, masing-masing  menyerahkan secara simbolis bantuan Al Quran untuk semua Masjid di Parangloe, selain itu ada paket Sembako dan sarung kepada warga pra sejahtera.
Juga nampak hadir Plt Lurah Parangloe, Kamsidin Arib, Ketua Karang Taruna Parangloe, Muslim, Binmas dan Babinsa, dan sejumlah tokoh masyarakat Parangloe, termasuk Ketua RW. 01.(Andi Syahruddin)



0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons