Monday 1 June 2015

SDN Kip Maccini Jaga Mutu Pendidikan




SDN Kip Maccini Jaga Mutu Pendidikan

Makassar, Koran Investigasi
SDN Kip Maccini Makassar  berlokasi di Jl Kerung-Kerung  samping Polsek Maccini, dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah H. Abd Rahman , SPd, sudah mengalami perubahan yang signifikan, terutama metode dalam pembelajaran.
Siswa-siswi    mengikuti proses belajar mengajar dengan aktif, sehingga dalam pembelajaran yang menyenangkan ini senantiasa diharapkan produktif efektif dan efisien sehingga output  yang dihasilkan dengan maksimal, baik lewat prestasi akademik maupun non akademik.
Menurut H. Abd Rahman, tentu di dalamnya terdapat tenaga pengajar yang mengandalkan tingkat profesionalime yang tinggi dan kualitas karyawan sekolah. Mereka sadar, untuk menghasilkan hasil yang baik, jelas berbanding lurus tenaga pendidik dan karyawan sekolah yang baik pula.
Untuk itu, guna memulai itu semua, maka H Rahman begitu sapaannya  menata pribadi-pribadi dengan disiplin waktu dan kerja tanpa melalaikan tugas masing-masing. Jika siswa-siswi katanya, 10 menit sebelum masuk kelas mereka memperhatikan halaman sekolah untuk dibersihkan, dan sampah dipungut untuk disimpan di tong sampah.
Kebersihan halaman sekolah merupakan proses pembelajaran dalam mencintai lingkungan sekitar, sejak dini. Membiasakan murid-murid mencintai lingkungan , seperti mengambil sampah yang berserakan atau tercecer setiap saat  dibuang ditempat sampah, kemudian minimal mereka jangan membuang sampah di sembarang tempat.
“Kami memang sengaja agar  murid dekat dengan lingkungan sejak dini, supaya menjadi terbiasa dan menjadikan suatu budaya pada mereka,” jelas H. Rahman yang juga Ketua Gugus 5 Merdekaya Makassar dengan sangat optimis program sekolahnya akan memberikan dampak terbaik pada murid.
Demikian pula dengan pengadaan ekstra korikuler, seperti olah raga bela diri  pada setiap hari Selasa dan Sabtu mulai pukul 15.30 hingga selesai. Ternyata katanya, peserta karate diluar dugaan anak didik banyak yang ikut dengan dukungan orang tua.
Soal mutu pendidikan di sekolahnya, H. Rahman menjaganya dengan pengadaan pengayaan di luar jam pelajaran, dengan mengadakan kelas sore. Halnya try out selalu ia selenggarakan di saat ujian nasional sudah dekat. Andi Syahrudin

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons