Monday 11 May 2015

Aksi Damai Buruh Tegaskan Penolakannya







Aksi Damai Buruh Tegaskan Penolakannya

Makassar, Koran Investigasi
Demo Buruh sepertinya tidak bisa dihindari di Bandara Hasanuddin Makassar “May Day”, mereka menerikkan dengan pekik ‘ Hancurkan Oligarki, Lawan Neoliberalisme Makassar’. Aksi damai yang dilakukan  unjuk rasa ratusan buruh yang mengatasnamakan dirinya Federasi Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (FSPBI) dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN) di bandara Internasional Hasanuddin Makassar, (Jum’at 1 mei 2015).
Gabungan buruh  dari Kawasan Industri Makassar (Kima) dan berbagai karyawan, baik karyawan perusahaan negara/daerah serta swasta secara bergantian menyampaikan/berorasi dan meneriakkan keganjilan dari kebijaksanaan atas politik upah yang murah, yang dianggap tidak sesuai kebutuhan hidup yang serba naik.
Untuk itu mereka menyampaikan sikapnya yang tegas, “ Hancurkan oligarki, lawan neoliberalisme Tolak sistem kontrak dan outsourching, Tolak politik upah murah, Tolak privatisasi BUMN, nasionalisasi aset-aset asing. Hentikan pemberangusan serikat buruh, Tolak BPJS, Tolak penangguhan upah tahun 2015, Tolak segala macam RUU dan batalkan undang-undang yang anti rakyat”. Sementara itu ratusan aparat keamanan dari jajaran Polrestabes Makassar dikerahkan untuk mengamankan kelancaran aksi buruh tersebut. (Jaidun/AS)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons