Thursday 30 April 2015

SMP Alfa-Sanah ‘Favorit’ Lingkungan Asri



                                         




                
foto M Abdul Rosyid
                        
SMP Alfa-Sanah ‘Favorit’ Lingkungan Asri
                


Tangerang, Koin, - SMP Alfa-Sanah pengembangan dari pondok pesantren yang berlokasi di Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Kemudian berkembang pesat dengan jumlah murid yang membludak setiap tahun. Hingga sekarang, sekolah ini sudah mandiri. Menurut pihak manajemen yayasan pendidikan katanya, kemandirian dikarenakan pihak sekolah utamanya kepala sekolah sangat peduli pada dunia pendidikan.
Pria kelahiran Tasikmalaya, H. Ubu Misbahhudin, M. Mpd, lengkapnya akrab disapa H. Ubu, Kepala Sekolah SMP Alfa-Sanah yang sukses mengelola lembaga pendidikan yang selama ini. Dengan sistem pembelajaran Boarding School, pelajar cepat mengerti. Dengan sistem inipula, banyak tertarik dari luar  Kabupaten Tangerang seperti Bogor, Jakarta dan Banten.
Selain itu lokasi sekolah dan tempat  yang masih asri, jadi pavorit peserta didik. Lingkungan sekolah seperti suasana pedesaan yang tenang, jauh dari bisingnya suara knalpot kendaraan bermotor sehingga siswa akan lebih pokus dalam belajar.
Pihak lembaga sendiri, menyediakan asrama putra-putri dengan biaya yang sangat terjangkau.”kami hanya minta perbulan Rp. 250.000’-(dua ratus limapuluh ribu rupiah) per siswa untuk biaya uang makan saja. Jika dibandingkan dengan yang lain lebih murah ini,” ujar pengelola.
Salah satu murid yang betah belajar di perguruan ini, adalah Mudipah. Menurutnya Pada setiap Hari Minggu, orang tuanya berkunjung di SMP Alfa-Sanah. Katanya, dengan adanya kunjungan sekali dalam seminggu rutin, maka orang tua/wali sering bertemu sehingga serta merta akan tercipta jalinan silaturahim para guru dengan peserta anak didik itu sendiri. Keakraban kekeluargaan terasa, saling berbaur dan menyapa menjadi pemicu semangat untuk anak-anak semangkin giat belajar, katanya.
Wartawan Koran Investigasi mewancarai Siti Ratnasari biasa dipanggil Ira asal Serpong Tangerang,  siswi SMP Alfa-Sanah Kelas VII yang sedang menerima kunjungan orang tuanya dengan sumeringah berucap, Ia sangat puas di asrama dengan fasilitas cukup. Meskipun jauh dari orang tua, tetap semangat mengejar cita-cita agar bisa menjadi anak yang berguna buat Nusa Bangsa dan Agama walaupun kadang, kala suka dan sedih. “Biasa kangen sama orang tua, tapi saya tetap belajar tegar dengan mengikuti kegiatan ektra kulikuler marchingband dan komputer setelah selesai jam sekolah dan malam harinya mengikuti pengajian belajar kitab kuning,” jelasnya berpanjang lebar dengan berdalih.M Abdul Rosyid Aom

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons