Monday 11 May 2015

Konvoi SMP Mengarah Anarkis







Konvoi SMP Mengarah Anarkis

Makassar, Koran Investigasi
Ada tradisi  yang mesti tidak seharusnya dilakukan oleh kalangan pelajar, dimana setelah selesai Ujian Nasional setiap tahunnya, Pelajar SMA, SMP dan setingkatnya Konvoi di Jalanan, ugal-ugalan tanpa memperdulikan keselamatan dirinya sendiri serta pengguna jalan umum lainnya.
“Bagaimana pihak sekolah, orang tua murid, bahkan polisi pun merasa acuh melihat kegiatan murid melampiaskan ekspresi kegembiraannya. Benar-benar anak itu tidak mengikuti aturan, begitupun etika yang dilanggarnya,” gumam orang-orang yang berjejer di pinggir jalan wilayah Antang Makassar Kamis (7/5/2015).
Puluhan anak setingkat SMP tampak konvoi di Jalan Baruga Antang, Makassar, begitupun sebelumnya SMA berarak-arakan, mereka menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Pelajar-pelajar ini menguasai jalan, sebagian tak memakai helm. Baju seragam SMP yang telah dicoret menggunakan cat pilox.
Dari pengamatan Koran Investigasi, hal serupa  pula yang terjadi di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, tidak adanya pengamanan dan sanksi dari pelanggaran peraturan yang ketat baik dari Dinas pendidikan, sekolah maupun pihak Kepolisian sehingga mereka melakukan konvoi secara bebas di jalanan. Walaupun ini adalah ekspresi kesenangan setelah mereka menjalani Ujian Nasional 2015. Ujian ini digelar Senin hingga Rabu (4-7/5/2015). (Jaidun/AS)

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons