Wednesday 25 March 2015

Bentrok Warga Buaran Terus Berulang








Bentrok  Warga Buaran


Jakarta,  Media Investigasi
Bentrok Warga Buaran yang selalu berulang itu, memperlihatkan sepertinya tidak mau kalah dengan para petingginya di pemerintahan dan dewan yang juga berulang-ulang pecah. Tidak peduli apakah ada dampak yang ditimbulkan dengan perseteruan berkepanjangan, berapa kerugian diakibatkan baik waktu dan materi serta psikis warga.
Kejadian tauran sekitar pukul 16.00 WIB dijalan Buaran tepatnya didepan Perumahan Jatinegara Baru Jakarta Timur, selalu saja berulang karena gagal didamaikan oleh aparat dan tokoh masyarakat setempat. Tauran antar warga sangat meresahkan pengguna jalan, pasalnya mereka mempersenjatai diri dengan senjata tajam, berupa Celurit,Golok dan saling melempar batu ditepi perlintasan kereta api, Minggu pekan lalu.
"Mereka saling lempar batu, balok-balok kayu hingga beberapa rumah dan mobil jadi korban. Bentrok dari semalam sekitar pukul 02.00 mereka juga membawa senjata tajam.Takutnya kena orang aja," ujar Ferry warga sekitar Buaran Jakarta Timur.
Ironisnya tengah cuaca hujan tauran tetap berlangsung namun, aparat keamanan nampak tidak terlihat dilokasi. Aktivitas pengguna jalan sangat terganggu dengan aksi berutal sekelompok pemuda tanggung itu. Entah apa yang diributkan sampai-sampai hal ini selalu terulang kembali.
Warga berharap agar pihak keamanan dan tokoh masyarakat bisa mencari solusi dan bentrokan susulan antar warga disekitar Buaran. Ferry menambahkan karena banyaknya pemuda tanggung yang nongkrong disekitar kolong fly over Buaran pangkalan ditambah kurangnya kegiatan itulah penyebab utamanya. "Kurangnya aktivitas para pemuda  atau banyaknya angka pengangguran adalah faktor  utama penyebab terjadinya bentrok" jelasnya.  Didi Wijayanto/ AS



0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons