Sunday 1 June 2014

Jokowi dan JK vs Kampanye Hitam

Jakarta, Koran Investigasi
Setelah resmi Ir. H. Joko Widodo resmi dicalonkan presiden dari PDI Perjuangan bulan lalu, isu miring yang ditujukan padanya seakan tidak pernah berhenti-silih berganti black campaign yang datang dari lawan politiknya. Mulai dari isu sara, ketidakmampuan, flagiator, hingga track record nya.
Kian bertambah dan menjadi-jadi setelah Drs H. Jusuf Kalla resmi mendampingi Jokowi sebagai Cawapres yang dideklarasikan di Gedung Joeang 45, kemudian langsung menuju KPU mendaftarkan diri menjadi peserta Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2014. Dan resmi Jokowi-JK ditetapkan 31 Mei 2014 oleh KPU sebagai peserta Pilpres, dengan nomor 2.
Mereka datang mengendarai sepeda Ontel mengenakan busana putih-putih  yang diantar oleh para pendukungnya dengan berbagai atribut. Di sepanjang jalan, mereka berorasi tak henti di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.
Jokowi dan JK sampai di Gedung KPU Pusat pada pukul 14.15 WIB disambut langsung oleh Husni Kamil sebagai Ketua KPU. Kedatangannya ke KPU, sempat membuat pegawai kewalahan mengatur simpatisannya, kemudian kemacetan berbagai arah di ruas jalan menuju Bundaran Hotel Indonesia.
Dan tak hanya itu para pendukung menanti kedatangan tokoh yang diharapkannnya itu pada 19 Mei. Nampak pula kedatangan putri Megawati Puan Maharani, Djahjo Kumolo, Rieke Diah Pitaloka, Purn Pol Dai Backtiar,Maruar Sirait dan beberapa Politisi PDI-P beserta Partai pendukung lainnya, Elemen buruh, Pemuda juga turun kejalan memberi dukungan kepada  calon pemimpin akan datang.
Setibanya Capres dan Cawapres sempat dimeriahkan oleh berbagai Tarian daerah dan teriakan pendukungnya. " Jokowi Presiden Indonesia 2014 " ujar Orator didepan Kantor KPU dengan lantang. Kondisi ramai pada waktu itu, sempat pecah setelah hujan besar selama 30 menit mengguyur kota Jakarta, para pendukung pun berlarian mencari tempat teduh. Seusai hujan reda kondisi jalan mulai dirapatkan kembali oleh barisan pendukung dan simpatisan Jokowi-JK tersebut. Para pedagang juga memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengais rejeki disekitar keramaian Jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat.

Aparat Kepolisian juga disiagakan dilokasi tersebut guna mengatisipasi kondisi tidak diinginkan.Namun hingga proses pendaftaran Capres dan Cawapres selesai kondisi sekitar KPU terlihat aman, tetapi sempat dialihkan kendaraan menuju jalan alternatif untuk mengurai kemacetan panjang.    * Didi_wj / AS 

0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons