Jakarta, Koran Investigasi
Japan Beauty Week (JBW) yang
merupakan kalender tahunan dari Sekertariat Japan Beauty Week dengan
menggandeng Kedutaan Besar Jepang dan Asosiasi Industri Kosmestik
Indonesia, kembali di gelar selama dua hari, 14 – 15 Januari 2017 di
Food Sciety Mall Kota Kasablanka, Jakarta, mulai pukul 10.00WIB hingga
22.00WIB.
“Dari acara tahunan tidak sebatas memperkenalkan produk kosmetik asal
negeri Sakura kepada masyarakat Indonesia, juga membawa produk terbaik
mereka ke Jakarta. Tetapi lebih jauh juga lebih mempererat hubungan
Jepang – Indonesia lewat dunia kosmestik,” kata Duta Besar Jepang untuk
Indonesia, Yasuaki Tanizaki saat memberikan sambutan di rumah kediaman,
Jalan Daksa V, Jakarta, Jumat (13/1/2017) siang.
Selanjutnya masih terkait dengan dunia kosmetika, Yasuaki Tanizaki mengatakan, dari sudut pandang ekonomi, wanita menjadi penentu dalam segala keputusan di keluarganya serta dirinya sendiri. Makanya pilihan menggelar JBW 2017 demi menjadikan setiap perempuan yang berbahagia lewat kecantikan rahasia dari wanita Jepang.
“Saya percaya bila perempuan bersinar, masyarakat juga akan bersinar," ungkap Yasuaki Tanizaki yang tak pernah absen dengan gaya berbusana batik ini.
Masih di hari yang sama dalam acara ramah tamah, sekaligus digelar seminar yang mengangkat tema “Japanese Cosmetics & Sense of Beauty” dengan pembicara Noboru Naito, Ph. D., Vice Chairman of International Committee in Japan Cosmetic Industry Association (JCIA). Noburu mengatakan, riset seputar perawatan kulit masih berkutat pada tiga hal, yakni pemutih, pelembab dan anti-aging. Bahkan jauh sebelum mempromosikan produknya, Jepang juga menjalani riset untuk mengetahui keadaan kulit orang Indonesia yang disesuaikan dengan cuaca, udara, makanan dan budaya.
“Hasilnya kalau brand bagus tidak dikasih tahu, maka orang-orang tidak akan ada yang tahu. Pilihannya pun ingin memberitahu perempuan Indonesia bahwa inilah kosmetik bagus dan aman dari Jepang," ujar Noburu Naito, juga Executive Director in KOSÉ Corporation.
Dalam pameran kecantikan sekaligus exhibition yang ditampilkan dua hari, sejak hari ini, Sabtu 14 Januari 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta, sedikitnya ada enam brand kosmetik asal Jepang yang turut serta, adalah Dear Laura, Kanebo Cosmetics, KOSE, Menard Cosmetics, BCL Tokyo Girl's Style, dan Intime Organique. (Buyil)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Baca Juga ?
-
Baby Margaretha Tolak Sebutan Ratu Horor Jakarta, Koran Investigasi Walau hampir 20 judul film yang dibintangi Baby M...
-
Mereka Yang Peduli Pada Nasib Para Petani Mamuju, Koran Investigasi Upaya keras untuk memajukan sektor pertanian menuju swasemba...
-
Justisi Kependudukan Di Lamandau Lamandau, Koran Investigasi Razia kependudukan yang akan dilaksanakan di Lamandau dalam waktu...
-
Citra Kirana Main Film Nagabonar Reborn Medan, Koran Investigasi Setelah syuting panjang sinetron Tukang Bubur Naik Haji Ci...
0 comments:
Post a Comment