Friday 3 July 2015

DPR Tidak Menolak Kepala BIN




DPR Tidak Menolak Kepala BIN

Jakarta, Koran Investigasi
DPR tidak menolak calon Kepala BIN yang telah di usung tunggal oleh presiden. Selanjutnya akan di serahkan ke Komisi I, bila calon itu sanggup atau bersedia. Hari Rabu mendatang DPR akan melakukan  fit and proper test.
Politikus Partai Gerindra ini pun mengungkapkan perbedaan uji kelayakan dan kepatutan yang diberikan kepada Panglima TNI dan Kepala BIN.Fadli Zon mengatakan, sudah menjadi kewajiban DPR terutama Komisi I, untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Panglima TNI.
"DPR tidak bisa menolak Calon Kepala BIN itu, hak prerogatif Presiden, kita akan serahkan ke Komisi I ".Ujar Fadli Zon di Jalan Penogoro, Jakarta Pusat, Sabtu (27/07/15).
Fadli berharap siapapun yang di calonkan tentunya yang terbaik walaupun calon hanya seseorang. Dalam hal ini, Dia menerima Ketum PKPI menjadi Kepala BIN mendatang.
Dia juga mengatakan, calon tunggal BIN yang di ajukan Jokowi itu hak Pemerintah, kami (DPR) tidak mempermasalahkan kecuali Panglima TNI akan dipertimbangkan.
"Calon BIN (Sutiyoso) biarkan masyarakat yang menilainya, kan setiap orang ada kekurangan dan kelebihannya," Tegas Wakil ketua DPR-RI. (Didi wj)




0 comments:

Post a Comment

Baca Juga ?

Social Icons